suara kokok ayam pada malam hari pertanda ada kuntilanak

Saya mau berbagi pengalaman misteri, terjadi sekitar 2 tahun yang lalu ketika saya menginap di rumah saudara saya. Waktu itu yang punya rumah sedang ada keperluan, jadi hanya saya dan teman saya yang tinggal di rumah itu. Kebetulan posisi rumah itu sendiri agak jauh dari pemukiman, sebelah samping kiri dan kanan hanya ada kolam ikan sedangkan depan dan belakang ditumbuhi pohon dan semak belukar.

Ketika tengah asyik mendengarkan radio, terdengar suara seperti anak ayam di samping kanan rumah. Terasa aneh menurut saya di malam yang dingin ini ada suara anak ayam, dan setahu saya yang punya rumah juga tidak memelihara ayam. Karena penasaran saya coba pelankan volume radio dan dengan seksama mendengarkan suara tersebut. Setelah didengar ternyata makin lama bunyi ciakan anak ayam semakin nyaring atau bisa dibilang berubah menjadi suara seperti kuntilanak tertawa.

Spontan saja saya dan teman saya terkejut sekaligus merinding bulu roma. Di saat takut mulai mendera, saya coba untuk tenang, dengan sedikit volume radio saya kencangkan sembari baca doa-doa. Sekitar 5 menit berlalu, saya matikan radionya dan mencoba untuk memberanikan diri melihat ke luar rumah. Kucoba untuk melubangi sekat dinding rumahnya (waktu itu dinding rumah terbuat dari anyaman bambu), ketika sudah dirasa cukup, saya coba intip keluar dan alangkah terkejutnya saya atas apa yang kulihat...

Ternyata di luar sana ada sesosok kuntilanak sedang berjalan mondar-mandir di atas kolam ikan (melayang-layang diatas kolam) sambil terlihat warna bajunya yang putih menjulur kebawah. Sosoknya yang tinggi besar itu membuat jantung saya berdetup kencang, spontan saja saya langsung loncat ke kamar tidur dan menutup tubuh saya dengan selimut. Teman saya yang ikut-ikutan menutupi tubuhnya dengan selimut tidak tahu apa apa yang barusan dilihat oleh saya di luar, saya hanya bilang diam dan banyak-banyaklah berdoa...

Tiga jam yang sangat mendebarkan itu akhirnya kulalui, lalu terdengar suara motor terparkir di depan rumah, ternyata yang punya rumah sudah pulang. Langsung saja saya berlari ke depan dan membukakan pintu rumah, lalu saya ceritakan kejadian tersebut kepada sang pemilik rumah. Setelah kami bercerita, dia hanya tersenyum sambil berkata "Saya adalah kuntilanaknya" wkwkwk hanya bercanda. Dia cuman bilang "Gak apa-apa, dia memang penghuni sini, mungkin dia hanya ingin mengenalkan sosok dirinya kepada kalian". Dalam hati saya berkata "Untungnya cuman kenalan, kalau lanjut gimana???".

Sekian
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kuntilanak dengan judul suara kokok ayam pada malam hari pertanda ada kuntilanak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ceritahantuindo.blogspot.com/2012/06/suara-kokok-ayam-pada-malam-hari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ako Ambardi -

10 komentar untuk "suara kokok ayam pada malam hari pertanda ada kuntilanak"

  1. betul bro !!!
    kakak ane pernah ngalamin persis apa yang situ ceritakan !!!

    BalasHapus
  2. Saya juga pernah mendengar suara itu d dekat pohon bambu tepat saat malam jumat kemarin..

    BalasHapus
  3. Ane malahan sering liat tuh kunti dirumah saya..

    BalasHapus
  4. Ane barusan dengar gan, ini lg cari² tau di internet makhluk apaan tuh, kbetulan jumpa ma bkog ini, tapi ane kagak takut karna gak liat wujudnya.. karna ane mikir tuh cuma burung biasa aja, karna kbetulan rumah ane bersebelahan sama sawah sepanjang 20m.. suaranya seperti anak ayam mencari induknya terus disambung dngan suara tertawa tapi masih dalam nada suara burung...

    BalasHapus
  5. Saya juga lagi cari tau nih gan, masa masih jam 8 malam itu ada suara anak ayam di pohon nangka.

    BalasHapus
  6. barusan ane juga denger itu gan, awalnya kecil trus keras dan makin keras, trus kecil mengecil dan ilang,,,
    padahal gada yang miara ayam tuh gan...

    BalasHapus
  7. Ceritanya menarik . hmm katanya sih kalau suaranya kek deket gtu kuntinya jauh tp kalau suaranya kek menjauh berarti kuntinya dekat hiii mrinding��������

    BalasHapus
  8. Waduh, di kosan ane nih kedengerannya lama juga. Beberapa saat juga suara itu malah kedengaran kayak suara ketawa. Tapi sayangnya ane gak punya keberanian buat lihat keluar. Ane komentar ini pas ane ngalamin.

    BalasHapus
  9. Kalau aku yang lihat pasti pengsan sana baha

    BalasHapus
  10. Mau nanya, apakah suara ketawanya seperti anak kecil tertawa mengikik? Soalnya malam jum'at kemarin (9-Maret-2017) 02:30 saya mendengar dr kamar seperti anak kecil tertawa mengikik. Kebetulan kamar saya berhadapan dengan jalan dan pohon rambutan serta pohon jambu, ketika saya tengok tdk ada seorangpun diluar. Pikir sy itu hanya org iseng saja.

    BalasHapus