Orang Pake Baju Koko Putih

Ini adalah cerita kedua saya, Ali, yang saya alami belum lama ini (tepatnya sebulan yang lalu) di Dramaga, Bogor.

Singkat cerita, saya baru saja balik ke Bogor dan membawa banyak oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh itu akan saya berikan kepada teman saya yang tempat kontrakannya ada di Balebak. Saya sudah janji bertemu setelah isya. Selepas isya, saya yang tinggal di Perwira berjalan kaki ke Balebak. Kira-kira setengah jam dari kostan saya, saya pun sampai di depan kontrakannya. Sebelum saya berangkat, dia sms ke saya kalau teman sekamarnya belum balik. Jadi otomatis hanya dia seorang yang ada di kontrakan.

Saat hendak masuk ke teras kontrakannya aku melihat temanku sedang berada di depan TV memakai kaus berwarna oranye. Aku baru saja hendak berteriak memanggil temanku namun cepat-cepat kutahan. Karena aku melihat ada orang lain di kamarnya. "Ooh, ada tamu ya".

Orang itu berpostur agak tinggi sepertiku (temanku relatif lebih pendek daripada aku). Dia memakai baju koko putih bersih dan kain sarung. Dia hanya berdiri mematung dalam diam. Aku malah berjalan ke samping kostannya. Namun, tak ada suara yang terdengar. Yang ada hanyalah suara temanku sedang ngemil dan menonton televisi. "Berarti tak ada orang yang memakai baju koko tadi" batinku.

Aku pun masuk ke dalam kontrakan temanku. Setelah mengobrol sekian lama, aku bertanya, "Tadi ada orang gak sih di sini?". "Hah? cuma gue sendiri!" jawabnya. "Tadi gue lihat ada orang pake baju koko putih, bersarung berdiri di sini". Dan temanku hanya terdiam membisu...


- oz1412 -
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cerita dunia gaib dengan judul Orang Pake Baju Koko Putih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ceritahantuindo.blogspot.com/2012/05/orang-pake-baju-koko-putih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ako Ambardi -

1 Komentar untuk "Orang Pake Baju Koko Putih"